Wednesday, May 25, 2016

TIPS DAN TRIK MEMBELI IPHONE DI INDONESIA

TIPS DAN TRIK MEMBELI IPHONE DI INDONESIA

Panduan Membeli iPhone di Indonesia Agar Tidak Tertipu - saya akan kasih review buat sobat tentang tips membeli iPhone di indonesia, pasalnya banyak sekali iPhone yang beredar di indonesia itu merupakan iPhone rekondisi non resmi dan supercopy jadi sobat perlu hati-hati dan cermat dalam memlilih iPhone agar tidak tertipu, sebenarnyaiPhone rekondisi juga bagus tetapi kalau yang merkondisi itu adalah dari pihak apple secara resmi.

Ingin tau lebih banyak soal iPhone rekondisi coba baca artikel yang saya rekomendasikan berikut.

Tips Sebelum Membeli Iphone di Indonesia

Perlu sobat ketahui banyak sekali Apple iPhone kw yang di jual di indonesia dengan harga murah bahkan hingga tidak masuk di akal, biasanya banyak yang menjual dengan embel-embel iPhone BM(Black Market), saya sarankan untuk sobat jika ada yang menawarkanApple iPhone dengan harga yang sangat rendah contoh nya iPhone 5 dengan harga 2juta dengan embel-embel BM(black market) mohon jangan di beli  karna logikanya saja untuk biaya produksi iPhone 5 dengan harga tersebut jelas belum cukup. So jadilah pembeli yang smart jangan mudah tergiur dengan harga murah, apalagi jika iPhone tersebut penjualanya secara online. kemungkinan besar itu adalah sidikat penipuan. nah disini saya kan ulas tips bagaimana memilih iPhone Yang benar.

Tips Membeli iPhone di Indonesia

1. Belilah Produk iPhone di Distributor Resmi iPhone di Indonesia

Karna sudah pasti yang di jual oleh distributor resmi iPhone di indonesia adalah iPhone original resmi apple, tetapi harga yang di tawarkan oleh distributor resmi biasanya juga relatif tinggi bagi anda yang tidak mau ribet dan punya dana lebih saya sarankan beli di distributor resmi.
Jika anda tidak cukup dana untuk membeli di sana tenang masih ada iPhone yang di jual di toko dan distributor non resmi tapi hati-hati dan perlu cermat untuk mendapatkan iPhone yang berkualitas dan original, ikuti langka ke 2.

2. Jika Anda Terpaksa Membeli di Selain Distributor Resmi Apple Lakukan Langkah-Langkah Berikut


A. Cari Konter/Distributor Non Resmi Yang Terpercaya

Carilah Distributor Apple terpercaya, Pasalnya menurut beberapa sumber mengatakan ada beberapa distributor yang memang mereka menjual produk original iPhone yang didistribusikan memalui pasar gelap BM(Black Market).

B. Lakukan Pengecekan di iPhoneimei.info dan selfsolve.apple.com 

Cek iPhone terdaftar atau tidak, fu /su, garansinya sudah expired atau belum aktif, jika iPhone yang akan anda beli tersebut original maka akan tampak informasi tentang iPhone tersebut itu tandanya ime iPhone anda terdaftar alias original.

Kemudian cek pada info garansi jika telah expired sudah jelas itu adalah iPhone rekondisi abal-abal, jika belum aktif itu adalah original yang masih baru dan belum pernah di pakai oleh orang lain. review screen shoot iPhone resmi garansi international yang belum aktif seperti di bawah ini.

Tips Sebelum Membeli iPhone di Indonesia Agar Tidak Tertipu
iPhoneimei.info

C. Setelah Itu Hindari Membuka Box di Rumah

Hal ini untuk menghindari jika ada kelengkapan yang cacat dan sebagainya biasanya penjual walopun memberikan garansi mereka juga mempersulit klaim.

Solusinya lakukan unboxing di toko tempat anda membeli dengan panduan pemilik toko atau pegawainya. setelah itu cek kelengkapan unit dll cek apakah sama seperti di situs apple untuk unit iPhone yang anda beli kelengkapanya apa saja dan bagaimana bentuk dan letaknya.

D. Jika Langkah-langkah di Atas Terpenuhi Selamat Anda Mendapat iPhone Original

Dengan harga lebih murah. kemudian jangan sampai lupa mintalah nota pembelian dari toko. untuk peroses klaim jika terjadi kerusakan.

Nah itulah tips dari saya sebelum membeli iPhone di indonesia agar tidak tertipu mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat. kesimpulanya sobat perlu ketelitian dan cermat untuk mendapatkan iPhone yang original yang bukan rekondisi abal-abal atau kw palsu.
[ dikutip dari : http://www.teknoped.com/2015/03/Tips-Sebelum-Membeli-Iphone-di-Indonesia-Agar-Tidak-Tertipu.html ]

0 komentar:

Post a Comment